Hewan yang Dipercaya Membawakan Keberuntungan

Ketika kita mengatakan ‘Semoga Beruntung’, ‘dia adalah orang yang sangat beruntung’, atau ‘doakan aku agar beruntung’ di dalam kehidupan sehari-hari. Faktanya, di seluruh dunia ada kepercayaan untuk meningkatkan keberuntungan dan berbeda di setiap tempatnya. Salah satu bentuk peningkat keberuntungan yang umum diseluruh dunia adalah hewan.

Nah, kali ini kami akan menunjukkan beberapa hewan yang dinilai sebagai simbol keberuntungan di beberapa negara di dunia.

1. Kelinci

Pertama yang akan kami bahas adalah kelinci, di mana ada banyak budaya yang menilai kelinci sebagai simbol kekayaan dan kesuburan. Bahkan beberapa bagian di Eropa Utara, anak-anak terbiasa diberikan kelinci putih sebagai hadiah untuk memastikan kalau mereka akan menjadi sosok yang sukses nantinya.

Sebagai tambahan, budaya barat juga mengatakan ‘kelinci, kelinci, kelinci’ saat ketika bangun pagi di tanggal satu setiap bulan untuk keberuntungan. Dan tentunya, ada juga kaki kelinci yang dinilai bisa membawakan keberuntungan.

2. Ikan Mas

Ketika kamu mendengar kata ikan mas, pemikiran pertama kamu mungkin ikan dengan jangka waktu ingatan yang rendah. Tapi sebenarnya ikan mas dinilai bisa membawakan keberuntungan dalam hubungan dan pernikahan di Yunani Kuno, dan ini adalah salah satu simbol dari Buddha. Ikan mas dipercaya juga bisa menjadi jimat keberuntungan dari seluruh dunia, tapi kebanyakan di Eropa Selatan. Dalam cerita Slavia ikan mas, jika menangkap ikan ini maka harapan kamu bisa terkabul.

3. Kodok

Kodok dinilai menjadi hewan keberuntungan dengan banyak alasan, tapi alasan paling umum adalah karena hewan ini terhubung dengan hujan. Dan kenapa hujan dinilai merupakan keberuntungan? Ini karena ketika hujan, tumbuhan tumbuh dan orang tidak lagi lapar lalu bahagia. Kodok bisa ditemukan di antara simbol keberuntungan pada negara seperti Cina dan Jepang. Di samping dari hujan dan kesuburan yang dayang, kodok juga merupakan simbol dari perjalanan yang aman.

4. Gajah

Gajah merupakan salah satu hewan keberuntungan yang terkenal. Hewan ini merupakan simbol keberuntungan di berbagai budaya dan agama. Tapi yang paling mempercayainya adalah para penganut Buddha dan India, atau lebih tepatnya Ganesha.

Orang yang menilai gajah sebagai jimat keberuntungannya mungkin meletakkan patung atau figura di segala bagian di rumah mereka tergantung posisi di kamarnya.

5. Kucing

Kucing bukan hanya dinilai sebagai hewan yang sakral di Mesir Kuno, tapi ini juga lambang dari keberuntungan di banyak budaya. Ada banyak figur kucing putih di Jepang yang disebut dengan maneki-neko, dan ini adalah jimat keberuntungan yang umum dipercaya untuk membawakan keberuntungan bagi pemiliknya. Di Jerman, ini dinilai sebagai keberuntungan kalau kucing hitam melewati jalanmu.

Itulah beberapa hewan yang dinilai bisa membawakan keberuntungan di beberapa negara di dunia.